Bahaya Radikal Bebas Untuk Wajah

Bahaya Radikal Bebas Untuk Wajah

Bahaya Radikal Bebas Untuk Wajah – Radikal bebas dapat ditemukan di mana saja, bahkan tubuh Anda menghasilkan radikal bebas. Zat ini berbahaya bagi tubuh dan dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti kanker. Tapi tahukah Anda apakah radikal bebas itu? Apa bahaya radikal bebas bagi tubuh dan mengapa mereka bisa berbahaya? Lihat penjelasan di bawah ini.

Radikal Bebas Penyebab Utama Masalah Wajah

Radikal bebas adalah molekul yang mengandung elektron tidak berpasangan. Dengan demikian, molekul ini dapat berkontribusi atau menerima elektron dari molekul lain. Ini membuat radikal bebas menjadi tidak stabil dan sangat reaktif.

Radikal bebas dapat menyerang berbagai molekul tubuh, seperti lipid, asam nukleat dan protein, sebagai target utama. Dengan demikian, dapat menyebabkan kerusakan pada sel, protein dan DNA, serta gangguan keseimbangan dalam tubuh.

Tubuh Anda dapat menangkap radikal bebas dari lingkungan sekitar, seperti paparan sinar matahari, radiasi, ozon, asap rokok, asap kendaraan, polusi udara, bahan kimia industri, makanan yang Anda makan dan minuman yang Anda minum.

Tidak hanya itu, tubuh Anda sebenarnya menghasilkan radikal bebas dari proses metabolisme penting dalam tubuh, dari berbagai reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh. Misalnya, saat tubuh mencerna makanan, saat Anda bernapas, untuk berolahraga atau sebagai cara agar kulit putih.

Antioksidan adalah molekul dalam sel yang dapat mencegah radikal bebas mengambil elektron, sehingga radikal bebas tidak menyebabkan kerusakan sel. Dengan adanya antioksidan, jumlah radikal bebas di tubuh Anda terkontrol. Karena itu, Anda perlu meningkatkan jumlah antioksidan yang masuk ke tubuh untuk mencegah bahaya radikal bebas.

Di mana Anda bisa mendapatkan antioksidan? Sebenarnya tubuh Anda memproduksi antioksidan, tetapi jumlahnya tidak cukup untuk dapat mengimbangi jumlah radikal bebas dalam tubuh. Jadi, Anda perlu mendapatkan antioksidan dari sumber luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *