Anti Virus Yang Selalu Aman Di Semua Jenis Perangkat

Anti Virus Yang Selalu Aman Di Semua Jenis Perangkat

Game Ppsspp – Menemukan proteksi ideal untuk semua jenis perangkat tidaklah mudah dan murah. solusinya, pilihlah paket keamanan yang menerapkan satu lisensi untuk semua sistem. Proteksi integral PC atau Mac, smartphone, dan tablet akan lebih mudah jika Anda memakai paket keamanan All-in-One multi-platorm. Paket ini, misalnya Avira, BitDefender, dan McAfee, hanya menerapkan satu license-key yang berlaku untuk banyak perangkat. Semua paket AV (kecuali G Data untuk Mac OS X) telah mendukung sistem Windows, Android, Mac OS. Adapun dukungan untuk sistem iOS baru ditemui pada paket Avira, McAfee, dan Symantec. Proteksi virus untuk perangkat Apple dan Android memang diperlukan, tetapi bukan hal yang terpenting. Menurut hasil riset Mc Afee, saat ini ada 5 juta malware baru siap me ngincar sistem Windows setiap bulannya.

Bandingkan dengan jumlah mal ware di Android dan iOS yang hanya berkisar 5000 dan 100 malware. Aspek yang lebih penting dalam proteksi perangkat mobile adalah kelengkapan fasilitas keamanannya, seperti pelacakan lokasi perangkat saat hilang. Meskipun sistem Android dan iOS telah memiliki fasilitas ini (via Android Device Manager dan iCloud tracking), solusi paket AV All-in-One punya satu kelebihan, yaitu adanya web-interface untuk memantau semua perangkat, baik notebook Windows, iPad, atau Android. Umumnya, proteksi phising, telephone lock, atau fungsi app-test (pengujian app yang berpotensi pada keamanan sistem) sudah diusung oleh setiap paket AV untuk perangkat Android.

Situasinya berbeda dengan perangkat Android yang minim fasilitas sekuriti, seperti Norton yang menambahkan fasilitas tracking device, parental control, data transfer protection. Lain halnya dengan Avira yang menambahkan backup app untuk foto dan McAfee dengan SafeKey password manager untuk iOS device yang dapat di-sync dengan sistem lainnya. Fasilitas ini berguna bagi peng guna dalam mengelola data loginnya ke berbagai website tanpa harus dibatasi platformdevice.

Ide BitDefender mengintegrasikan engine malware Windows dalam paket AV un tuk sistem Mac OS X patut dipuji. Proteksi ekstra ini bisa mencegah (secara tidak langsung) infeksi malware Windows yang mendompleng Mac (via Wi-Fi atau USB flash drive) meskipun sistem pada komputer Apple sebenarnya tidak terinfeksi. Perbedaan signifikan terdapat pada fasilitas online storage (dengan lisensi yang dimiliki). Tiga produsen paket AV tidak menyediakan fasilitas tersebut, sedangkan dua produsen (McAfee dan BitDefender) hanya menyediakannya secara terbatas (kapasitas kecil). Acungan jempol patut diberikan pada Avira yang menyediakan kapasitas online storage hingga 200 GB. Selain aspek tersebut, dukungannya untuk beragam platformdevice menjadikan Avira Ultimate Protection layak menjadi paket AV All-in-One terbaik pilihan CHIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *