Ucapan Belasungkawa Lewat Karangan Bunga Duka Di Toko Bunga Surabaya

Ucapan Belasungkawa Lewat Karangan Bunga Duka

Mendengar kabar duka dari seseorang memang menyedihkan. Terlebih jika kabar duka itu berasal dari tetangga, teman, kerabat dekat, dan orang tua. Kematian memang sesuatu yang menyedihkan namun tidak bisa kita elakkan kedatangannya. Jika seseorang sudah pergi selamanya dari kehidupan kita, satu-satunya hal yang bisa kita lakukan hanyalah mengirimkan mereka doa agar ia dapat pergi dengan tenang. Sebagai simbol penghormatan terakhir, banyak sekali karangan bunga duka yang diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan. Karangan bunga ini dari segi bentuknya berupa papan berisikan pesan berbela sungkawa yang disertai dengan nama almarhum atau almarhumah, serta nama atau instansi pengirimnya yang dihias menggunakan berbagai jenis bunga dan warna. Karangan bunga ini biasanya ditaruh di pelataran rumah maupun di depan rumah duka. Tak jarang juga ada yang membawanya sampai ke pemakaman.

Kunjungi: Toko bunga di Surabaya

Selain disebut sebagai arti cinta, kasih sayang, dan juga simpati, ternyata bunga juga melambangkan keabadian dan kekekalan. Hal inilah yang membuat kehadiran karangan bunga duka tidak pernah lepas dari upacara kematian atau pemakaman. Masyakarat zaman dahulu kerap membaluri tubuh jenazah dengan menggunakan bunga serta tanaman herbal, dan menghias area pemakaman dengan bunga yang harum.


Sudah sejak zaman dahulu kala bunga dijadikan representasi dari segala jenis emosi dan perasaan. Tradisi mengirimkan karangan bunga kepada yang ditinggalkan sudah ada lama sekali. Sekarang ini, karangan bunga duka diberikan sebagai tanda bela sungkawa, simpati, cinta, dan rasa hormat kepada orang yang sudah meninggal. Selain itu, bunga juga disebutkan sebagai simbol penyemangat bagi keluarga yang ditinggalkan agar tetap sabar dan tabah dalam menjalani kehidupan karena bunga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyatakan perasaan berduka yang tidak bisa dituliskan menggunakan kata-kata. Pihak keluarga juga mungkin akan sedikit merasa tenang ketika mendapatkan banyaknya karangan bunga karena ternyata semasa hidupnya, si mendiang dikelilingi oleh orang-orang baik yang mana juga akan turut serta dalam memanjatkan doa untuk kepergiannya, ditambah lagi orang-orang baik itu juga peduli kepada keluarga si mendiang. Www.bloomsflora.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *