Spesifikasi Mobil Acanza, New Carmy, Yaris dan Vios

Toyota merupakan salah satu produsen otomotif khususnya mobil  ternama di dunia. Sehingga tidak heran kalau banyak produk-produk buatan Toyota ini yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Nah untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa kendaraan terbaru, seperti mobil yaris, avanza, new carmy, dan vios yang oke punya sebagai berikut :

  • Toyota Avanza 2019

Lampu utama pada mobil ini mengusung konsep futuristik yang meminjam desain miliki Voxy dan Vellfire. Hal ini bisa dilihat pada bentuk headlamp atau lampu utamanya yang dibuat lebih menyipit serta memanjang.  Pada bagian kabin, sedikit ada pembaharuan dari mobil ini, dimana tampak dashboard dengan New Grey Aesthetic Ambience Dashboard Design & New Fine Seat Cover Color yang kini hadir dengan membawa fitur paket New Center Cluster with digital A/C Display. Sedangkan pada bagian mesin, mobil ini masih mengandalkan mesin DOHC Dual VVT-I yang memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1,3 liter. Mesin tersebut akan didukung oleh sistem transmisi otomatis 6 percepatan atau manual 5 percepatan.

  • Toyota Yaris

Mobil Yaris ini memiliki tampilan eksterior yang terkesan lebih sporty, stylish, futuristik, dan elegan. Hal ini bisa dilihat dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang. Selain itu mobil ini juga memiliki kabin yang cukup luas, sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang untuk bergerak lebih bebas. Dari segi interior, mobil ini mengusung konsep Complet Features pada dashboardnya sehingga terkesan lebih luas. Dari segi mesin, mobil ini masih mempertahankan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC yang berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496cc. Mesin tersebut akan dipadukan dengan dua pilihan transmisi, yakni 5 percepatan manual dan 7 percepatan otomatis CVT. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga hingga 14,3Nm/6000 rpm dan torsi maksimum 14,3 Nm/4200 rpm.

  • Toyota New Camry

Dari segi desain mobil ini mengusung konsep desain dengan tampilan fascia depan yang sangat modern dan sporty sehingga menjadikan mobil ini layak untuk disebut sebagai mobil sedan premium. Ditambah dengan interiornya yang sangat mewah, ini terlihat pada setiap sisi ruang kabinnya. Dari segi mesin, mobil ini akan dibekali dengan mesin in-line 4 silinder, 16-Valve dengan teknologi DOHC VVT-i yang memiliki kapasitas kubikasi sebesar hingga 2492 cc.

  • Toyota Vios

Kelebihan dari mobil sedan ini adalah dengan dilengkap oleh berbagai fitur yang menarik, canggih, dan fungsional. Diantaranya yaitu terdapat fitur keselamatan yang masih bertahan dengan penggunaan rem berteknologi ABS, EBD, dan BA serta Hill Start-Assist yang berfungsi untuk menjaga sistem pengereman menjadi lebih sempurna. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan SRS Airbags yang berfungsi untuk melindungi pengemudi maupun penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan atau benturan keras. Dari segi mesin, mobil Toyota Vios ini akan dibekali mesin baru tipe 2NR-FE dengan 4 silinder 16 katup yang dilengkapi dengan teknologi DOHC Dual VVT-i dengan memiliki kapasitas mesin yang bisa berkubikasi hingga 1496 cc atau 1,5 liter. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi tunggal, yakni berteknologi CVT with 7-Speed sequential shift. Dengan perpaduan tersebut, akan mampu memberikan semburan tenaga maksimal hingga 107  Ps per putaran 6000 rpm dan torsi maksimum 14,4 per putaran 4200 rpm dengan Top Speed 170 Km/jam.

Toyota menghadirkan produk mobil dengan berbagai macam keunggulan misalnya saja beraneka ragam jenisnya. Dengan banyak pilihan mobil tersebut maka akan mempermudah para konsumen untuk membeli mobil sesuai kebutuhan dan budgetnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *