Asuransi Pendidikan yang Ada di Indonesia

Asuransi Pendidikan yang Ada di Indonesia

Biaya pendidikan yang makin tinggi membuat orang tua harus mengantisipasi sesuatu di kemudian hari. Apalagi pendidikan anak memainkan peran penting untuk masa depannya. Tentu orang tua tak mau kalau `pendidikan anak terganggu hanya karena biaya. Untuk itu, ada baiknya orang tua memilih salah satu asuransi pendidikan yang ada di Indonesia.

Namun, dalam memilih asuransi pendidikan anak, orang tua harus cermat dan teliti. Hal ini agar pendidikan anak terjamin dan tidak ada yang namanya penipuan. Pasalnya, dewasa ini mulai banyak penipuan yang dilakukan mengingat ramainya persaingan asuransi pendidikan di Indonesia. Lantas apa saja ya yang harus diperhatikan orang tua?

Tips Memilih Asuransi Pendidikan yang Ada di Indonesia

  1. Cermatlah dalam memahami setiap produk asuransi yang ditawarkan. Jangan mudah tergiur dengan premi yang rendah tanpa ada keterangan yang lengkap
  2. Cari keuntungan yang bisa Anda dapat maupun kekurangan jika hal buruk terjadi.
  3. Cari review atau komentar pelanggan lain tentang perusahaan asuransi itu. Jika banyak yang menilai baik, tandanya asuransi itu aman dan terpercaya.
  4.  Pilihlah asuransi yang bisa menyediakan proses pencairan yang mudah dan cepat. Hal ini berguna jika suatu saat terjadi hal buruk atau keadaan genting secara tiba-tiba.
  5. Pastikan jika produk asuransi yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial anda

Produk-produk Asuransi Pendidikan yang Bisa Anda Miliki

  • Asuransi Pendidikan Murni

Asuransi jenis ini kerap dinamakan dengan asuransi tradisional atau dwiguna. Asuransi ini hanya menyediakan asuransi pendidikan untuk anak sehingga jaminan yang diberikan besarnya sesuai target dana yang akan dicairkan.

  • Asuransi Pendidikan Unit Link

Untuk asuransi pendidikan unit link, ialah asuransi yang di dalamnya terdiri dari gabungan perlindungan asuransi dan investasi. Hal ini berarti jika suatu ketika orang tua meninggal, anak tak hanya mendapat dana pendidikan, namun juga investasi yang dihasilkan.

Dua jenis asuransi ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial anak. Yang terpenting, pastikan untuk memilih asuransi yang paling terpercaya. Karena bagaimana pun juga pendidikan anak adalah yang utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *