6 Hal Penyebab Rambut Kusam


Artikel ini akan menyatakan tentang penyebab rambut kusam yang mungkin kamu belum ketahui. Ciri-ciri rambut bobrok parah bakal membuat kamu mengerti bahwa perawatan rambut tersebut penting. Penyebab rambut kusam bisa ditemukan di sekian banyak  faktor sampai-sampai harus berhati-hati dalam mengawal kesehatan rambut supaya tetap terlihat memukau dan menarik.

  • Memakai shampo terlampau sering

Memakai shampo atau membasuh rambut idealnya dua hari sekali bahkan tiga kali sehari. Karena bilamana terlalu sering membasuh rambut pun tidak memberikan akibat positif untuk kesehatanrambut anda. Cucilah rambut kamu sesuai dengan apa yang dianjurkan karena semakin tidak jarang keramas rambut bakal semkain rampuh dan akan dominan  pada kerontokan rambut.

  • Tidak tepat teknik mengeringkan rambut

Faktor simple yang tak kamu duga ialah cara mengeringkan rambut yang tidak cocok yang disarankan juga dapat mengakibatkan rambut kusam. Bermula dari teknik keramas yang terlampau kasar sampai teknik menggosokan handuk yang terlampau ditekan akan mengakibatkan efek buruk untuk kesehatan rambut anda. Bahkan dapat mengakibatkan kerontokan rambut sebab kutikula yang terdapat pada rambut menjadi tidak sehat dan rusak. Cara mengatasi rambut kusam yang diakibatkan oleh faktor teknik mengeringkan rambut ini dapat ditanggulangi dengan memakai kondisioner yang sesuai untuk anda supaya memudahkan rambut diatur dan lebih kuat. Serta mengawali untuk mengelus rambut dengan handuk dengan teknik perlahan dan memakai handuk dengan bahan yang lembut. Terlebih bilamana rambut telah kering maka mesti diperhatikan teknik mengatasi rambut kering supaya tidak terjadi kerontokan rambut yang berlebihan.

  • Sering memakai hairdryer dan catok

Menggunakan hairdryer dan catok pun memiiki akibat buruk untuk yang menggunakannya tidak cocok aturan. Terlebih bagi kamu yang sering memakai alat penata rambut, dianjurkan untuk tidak menggunakannya disaat rambut kamu dalam situasi basah. Menggunakan alat mengatur rambut dengan pemanas dapat dominan  buruk untuk kesehatan rambut salah satunya ialah terbakarnya folikel rambut dan menciptakan rambut menjadi kusam bahkan kemerahan dan bercabang. Untuk menangkal rambut kusam yang diakibatkan oleh hairdryer atau catok usahakan pastikan dahulu bahwa rambut kamu sudah kering. Cara mencukur ujung rambut pun dikenal ampuh guna menghilangkan rambut berbelah di ujung rambut.

  • Terkena sinar matahari terlampau lama

Rambut dan kulit kepala yang terpapar sinar matahari terlampau lama pun tidak baik untuk kesehatan rambut yang akan mengakibatkan rambut kusam. Sehingga dianjurkan untuk mengayomi kepala kamu disaat sedang diluar lokasi tinggal terlebih saat sinar matahari sedang terik. Karena sinar UV yang dipancarkan oleh matahari yang tentang rambut akan mengakibatkan rambut menjadi kusam. Dampak lainnya yang bakal dirasakan ialah matahari dapat menciptakan rambut menjadi terbakar dan bakal berwarna kemerahan serta berbelah dan kering.

  • Sering mengganti-ganti warna rambut

Sering mengganti-ganti warna rambut mempunyai resiko besar untuk kesehatan rambut terlebih yang dipakai untuk mengecat rambut tersebut ialah pewarna yang berbahan kimia. Rambut yang terus-menerus terpapar bahan kimia akan mengakibatkan perubahan laksana rambut kusam bahkan kering. Diusahakan guna kepentingan mengatur rambut tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang menyehatkan, sebab pemakaian bahan kimia tidak melulu membahayakan unsur rambut dan kulit kepala saja, bahkan dapat mempunyai resiko merusak organ tubuh lainnya.

  • Menggunakan sisir yang belum dibersihkan

Menggunakan sisir untuk mengatur rambut sering dilaksanakan dan menjadi pekerjaan yang urgen sebelum berpergian supaya terlihat apik dan menarik, khususnya untuk semua perempuan. Fungsi sisir yang urgen untuk mengatur rambut supaya tidak kusut ini pun harus diacuhkan kebersihannya. Karena kesucian sisir yang kamu gunakan pun mempengaruhi kesehatan rambut. Sisir yang dipakai setiap hari bilamana dibiarkan bakal menumpuk rambut rontok serta debu atau kotoran yang tercantol dalam sisir. Apabila terus tidak dipedulikan sisir yang kotor itu akan dominan buruk pada kesehatan rambut, misalnya aka tersumbatnya pori-pori kulit kepala dan mengakibatkan rambut kusam bahkan timbulnya ketombe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *