manfaat vpn

Pengertian dan 7 Manfaat dari VPN

VPN merupakan sebuah jaringan khusus atau private yang dapat di akses lewat koneksi publik, mudahnya semacam sebuah jalanan khusus yang ditempatkan di-sebuah publik dan dapat dilalui data yang berkeinginan kita kirim / akses.

Kalau diartikan dari segi bahasa, terdapat 2 macam kata dari VPN, merupakan Virtual Network dan juga Private. Artinya koneksi ini bersifat pribadi, rahasia dan harus dijamin keamanannya dan juga berwujud virtual atau maya.

manfaat vpn

Kalau dijelaskan, Dunia ini merupakan sebuah lautan dalam yang banyak sekali isinya (konten) dan kita yang sedang menerapkan VPN seakan lewat tunnel khusus. Jadi keberadaan kita konsisten terjaga padahal bahkan kita berada di jaringan publik.

Manfaat VPN

Apa sih manfaat dan fungsi VPN ?. Tahukah kalian, dikala kita sedang menerapkan sebuah koneksi Wi-Fi di daerah publik atau bersifat publik semisal di Cafe, Cafe, Airport, dan lain-lain. secara tak seketika menjadi target empuk untuk di mata-matai?

Nah, di sinilah peran dari VPN untuk membukakan jalanan-jalanan aman untuk kita sebagai pengguna dalam mengakses dunia online sekalian membikin kita konsisten aman, menjaga privasi kita, dan juga berstatus anonim.

  • Privasi online terjamin
  • Akses streaming lancar
  • Kebebasan akses situs
  • Koneksi publik yang aman
  • Teknologi yang digunakan
  • Bandwidth dan kecepatan
  • Perangkat yang digunakan

Kenapa banyak yang harus diperhatikan? karena kualitas dari VPN itu sendiri memang memengaruhi aktivitas kita saat menjelajahi internet. Misalnya, jika kita menggunakan VPN tetapi diletakkan di Belanda akan jauh lebih lambat dibandingkan kita diletakkan di Singapura.

Beberapa hal penting seperti mengakses email, melakukan transaksi perbankan, melakukan transaksi jual beli online, mengunjungi situs ter-blokir dan lainnya, tidak dapat dilihat oleh siapa pun termasuk ISP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *