Carnegie Hall Untuk Merayakan Musik Yiddish Dan Budaya Di Konser Festival Migrasi, Senin Malam

Sebagai bagian dari festival seluruh kota, Migrations: The Making of America, Carnegie Hall Senin malam akan menghadirkan acara khusus yang berjudul Dari Shtetl ke Panggung: Perayaan Musik dan Budaya Yiddish.

Merayakan perjalanan budaya Yiddish dari Dunia Lama ke Baru melalui musik, lagu, puisi, dan humor, program ini akan menampilkan bakat-bakat Yiddish serta bintang-bintang dari dunia klasik, film dan teater, yang akan memadukan kacang dari teater Yiddish dan lagu daerah. repertoar dengan vaudeville Yiddish-tinged, lagu seni, musik klasik dan klezmer.

Seniman yang ditampilkan akan termasuk pemain klarinet David Krakauer, pemain biola Gil Shaham, pianis Evgeny Kissin, pemenang Tony Award 2018 dan bintang dari Broadway’s The Band’s Visit, Katrina Lenk, dan vokalis Mike Burstyn dan Eleanor Reissa.

Program ini akan mengeksplorasi cara-cara di mana tradisi Rusia dan Eropa Timur Yahudi membantu membentuk dan terus mempengaruhi musik Amerika saat ini

Sebuah program yang dipresentasikan oleh YIVO Institute for Jewish Research minggu lalu mengeksplorasi musik download lagu yang akan dipertunjukkan di Carnegie Hall Senin malam. Para pembicara termasuk Mark Slobin, seorang etnomusikolog dan sarjana musik Yahudi Eropa Timur dan Amerika, yang menggunakan gambar dan rekaman untuk membahas lagu-lagu teater Yiddish, angka-angka baru, musik konser dan lagu-lagu gerakan sosial. Juga berbicara adalah Chana Pollack, arsiparis surat kabar, The Forward, yang menggunakan iklan arsip dan foto untuk mengeksplorasi cara-cara imigran Yahudi ditawari platform untuk masuk ke dalam mimpi Amerika. Turut berpartisipasi dalam program ini adalah Reissa, Daniel Kahn dan Lorin Sklamberg, yang berbicara dengan Slobin dan Pollack tentang musik yang akan mereka tampilkan di Carnegie Hall Senin malam.

Dalam sebuah wawancara sebelum pidatonya di YIVO, Slobin menyebut Joseph Rumshinsky, “yang operetnya pada tahun 1923, The Golden Bride, baru-baru ini dihidupkan kembali di New York, untuk mendapat banyak pujian. Dia adalah seorang imigran dengan keterampilan profesional yang kuat yang memodernisasi gaya musik panggung Yiddish yang lebih tua dan menulis hit penting untuk bintang utama panggung dan layar Yiddish, Molly Picon, ”mak comblang dalam versi film Fiddler on the Roof.

Sebagai bagian dari festival, Carnegie Hall telah membuat daftar putar 19 gudang lagu musik Eropa Timur dan Rusia, yang menampilkan pemain seperti Sophie Tucker, Fanny Brice, Ella Fitzgerald, Louis Armstrong, Reissa dan Krakauer.

Migrasi seluruh kota di Carnegie Hall: Festival Making of America bertujuan untuk melacak bagaimana gerakan orang-orang dalam skala besar — ​​baik ke maupun di Amerika Serikat — telah membantu membentuk seni, budaya, dan masyarakat Amerika. Festival ini akan menampilkan lebih dari 100 acara, dengan pemrograman musikal di Carnegie Hall plus program publik, pertunjukan, pameran, dan acara lainnya di lebih dari 75 lembaga budaya dan akademik di seluruh New York City dan sekitarnya.

Di Carnegie Hall, konser festival sedang memeriksa warisan musik dari tiga migrasi: penyeberangan dari Skotlandia dan Irlandia selama abad ke-18 dan 19; imigrasi orang Yahudi dari Rusia dan Eropa Timur antara 1881 dan National Origins Act of 1924; dan Migrasi Hebat, eksodus Afrika-Amerika dari Selatan ke kota-kota industri di Timur Laut, Midwest, dan Barat dari tahun 1917 hingga tahun 1970-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *