Daftar Universitas Favorit Untuk Kuliah Di Korea Selatan

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang saat ini begitu disukai oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia, tidak heran karenanya negara ini menjadi salah satu negara tujuan wisata favorit yang ada di dunia. Bukan hanya sebagai tempat wisata, bahkan beberapa diantara mereka ada yang sengaja mencari tempat kursus online murah agar bisa berbahasa Korea dan mengenyam pendidikan di negara ini, mengejar berbagai universitas ternama dan favorit yang ada di Korea Selatan seperti:

Seoul National University

Seoul National University atau juga dikenal SNU merupakan salah satu universitas nasional yang terkenal dan yang pertama ada di Korea Selatan, memiliki 16 Kolese, satu fakultas pascasarjana, dan 10 fakultas profesional. Di Universitas ini mahasiswa ditawarkan dukungan karir, bimbingan konseling, bantuan keuangan, dan juga dukungan bahasa untuk kategori mahasiswa internasional.

KAIST

KAIST merupakan singkatan dari Korea Advanced Institute of Science and Technology, didirikan tahun 1966 dan menjadi salah satu institusi penelitian sains dan teknik pertama yang ada di Korea Selatan. Universitas ini mendapatkan dana dari pemerintah, fokus pendidikannya sendiri yakni dalam hal penelitian dan juga pengembangan teknologi.

Universitas ini telah melakukan banyak kerjasama dengan Institut teknik ternama lainnya yang ada di dunia, bahkan KAIST telah memiliki beberapa kampus yang tersebar di luar negeri termasuk di wilayah Eropa.

Anda tidak perlu mengambil kursus bahasa korea intens untuk bisa masuk ke Universitas satu ini, pasalnya universitas ini juga menyediakan program kuliah yang diajarkan dalam bahasa Inggris di beberapa jurusan seperti kimia biologi, teknik biomedis, neurosains, dan robotik.

Untuk masalah biaya hidup atau kuliah juga tidak perlu dipikirkan, universitas ini menyediakan beasiswa yang bisa diambil oleh mahasiswa internasional bahkan ada jaminan dari asuransi kesehatan sampai tempat tinggal.

Hanyang University

Universitas swasta yang berdiri tahun 1939 ini menjadi salah satu universitas ternama ada di Korea Selatan, lokasinya berada di Seoul. Universitas yang telah memiliki banyak cabang kampus di wilayah Ansan ini telah terakreditasi dan juga diakui oleh Menteri Pendidikan Korea, menyediakan program gelar S1 hingga S3 serta sistem perkuliahan jarak jauh, program online, dan program pertukaran mahasiswa. Meski berstatus sebagai universitas swasta, namun mahasiswa internasional juga bisa masuk ke Universitas ini (biasanya mengikuti ujian masuk terlebih dahulu).

Jadi segera cari tempat kursus online murah untuk belajar bahasa Korea dan masuk ke universitas satu ini, universitas ini juga menawarkan beasiswa dan bantuan keuangan untuk mahasiswa internasional.

Yonsei University

Universitas yang didirikan pada tahun 1885 dan berstatus sebagai Universitas Kristen privat ini berlokasi di wilayah Seoul – Korea Selatan, menjadi salah satu universitas tertua dan tiga teratas yang ada di negara ini. Bagi mahasiswa yang sedang mencari program pendidikan yang ada di Korea Selatan dengan menggunakan bahasa Inggris di jenjang perkuliahan tingkat S1, S2, dan MBA, Yonsei University menawarkan berbagai program tersebut (S1 di Underwood International College, UIC &  S2 di Graduate School of International Studies, GSIS).

Selain itu bagi mahasiswa internasional juga disediakan berbagai fasilitas layanan mulai dari beasiswa, tempat tinggal, serta layanan karir.

Korea University

Korea University menjadi salah satu universitas tertua yang ada di Korea Selatan, didirikan tahun 1905. Universitas satu ini juga telah melakukan banyak kerjasama dengan institusi pendidikan ternama  lainnya, salah satunya dengan Universitas 21.

Tidak perlu terburu-buru mencari tempat kursus bahasa korea untuk bisa masuk di Universitas satu ini, sama halnya dengan KAIST, di beberapa jurusan di Korea University juga menawarkan sejumlah program kuliah dalam bahasa Inggris (khusus jurusan sains, matematika, dan seni).

Untuk mahasiswa internasional, universitas ini memberikan pelayanan berupa beasiswa, tempat tinggal, dan juga layanan konseling yang bisa dimanfaatkan saat berstatus sebagai mahasiswa.

Pusan National University

Bagi mahasiswa internasional yang sedang mencari tempat kuliah di Busan, Pusan National University bisa dijadikan salah satu rekomendasi universitas yang ada di wilayah Busan. Berbagai program perkuliahan tersedia di Universitas ini, Selain itu berbagai program pendidikan tersebut telah terakreditasi dan diakui oleh Menteri Pendidikan Korea.

Jika Anda yang berstatus mahasiswa International ingin masuk ke Universitas ini diwajibkan untuk mengikuti ujian masuk terlebih dahulu, jangan khawatir masalah biaya karena universitas ini menyediakan fasilitas yang lengkap untuk mahasiswanya termasuk beasiswa dan bantuan keuangan.

Selain berbagai universitas yang telah disebutkan di atas, Korea Selatan tentunya masih memiliki nama-nama Universitas lainnya yang difavoritkan mahasiswa seperti Ewha Womans University, Pohang University of Sains and Technology, Chung-ang University, Sungkyunkwan University, dan lainnya. Segera cari tempat kursus online murah untuk bisa berbahasa Korea dan mencoba mengenyam pendidikan di negara ini, Meski banyak universitas yang menawarkan program berbahasa Inggris namun setidaknya Anda memerlukan kemampuan bahasa Korea standar untuk berkomunikasi dengan mahasiswa Korea lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *